Kamis, 06 Juni 2013

Tips mengurangi stress


 Tips mengurangi stress
 
Secara umum, orang stress karena mereka tidak mencapai sasaran pribadi; keinginannya tidak tercapai. Fakta tidak sesuai dengan harapan. Sekalipun sudah berusaha, target tidak tercapai. Akhirnya, stress bahkan stress berlebihan pun bisa muncul dan bila tidak dikelola dengan baik, ini bisa berbuntut frustasi, putus asa bahkan sampai bunuh diri.
Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menghilangkan atau mengurangi rasa stress. Saya akan menyampaikan tips untuk menghilangkan atau mengurangi rasa stress yang saya ketahui dari beberapa sumber.

Berteriak 
Salah satu tips stress yang terbukti ampuh menghilangkan atau mengurangi rasa stress adalah berteriak. Saat stress seseorang akan merasakan ada sesuatu yang mengganjal di hati. Lepaskan saja perasaan tidak enak itu. Berteriak sekencang-kencangnya. Karena dengan itu seseorang akan merasa lebih enak dan mungkin dapat mengurangi atau bahkan dapat menghilangkan rasa stress tersebut.

Tidur
Selain Berteriak hal lain yang bisa kita lakukan untuk bisa mengatasi stress adalah Tidur. karena dengan tidur kita akan mendapatkan istirahat lebih yang dapat meregangkan otak dan pikiran kita dengan tidur juga kita akan lupa dengan kejadian yang terjadi sebelumnya.

Tertawa
Hal efektif selanjutnya untuk mengatasi stress adalah dengan tertawa, karena dengan tertawa hati kita akan senang dan rasa stress itu akan hilang dengan seketika. dan banyak cara untuk bisa tertawa seperti membaca cerita lucu, nonton video lucu, baca kata kata lucu, dan masih banyak lagi.

Dengarkan Musik
Musik yang menenangkan dapat memiliki efek relaksasi pada gelisah, tegang pikiran. Hal ini juga dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat pernapasan dan detak jantung. Cari tahu apa jenis musik yang bisa membantu Anda bekerja yang terbaik dan kemudian membuat koleksi musik untuk membantu Anda rileks dan merasa baik.

Salurkan lewat Hobi
Setiap Orang pasti memiliki kegiatan faforit atau hobi, dan bila seseorang sudah melakukan hobinya pasti hati dan pikirannya menjadi senang, untuk itu jika anda ingin menghilangkan stress salah satu caranya adalah dengan salurkan lewat hobi, seperti bermain bola, komputer,membaca, mendengarkan musik, bermain game dan sebagainy. 

Hang Out dengan teman
Sekalipun mungkin saat Anda merasa sedang stress Anda ingin sendiri, tepis hal tersebut dan berkumpullah dengan sahabat-sahabat yang selalu memberikan dukungan pada Anda. Membagikan beban pikiran dengan orang terdekat akan membuat bebannya lebih ringan. Selain itu, masukan-masukan dari mereka bisa jadi cukup membantu masalah Anda.Para peneliti juga menemukan, bahwa mereka yang tidak mudah stress adalah mereka yang punya banyak teman dan dapat selalu berbagi cerita dengan sahabat-sahabatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar